IKAMARO (Ikatan Mahasiswa Bojonegoro)
Saturday, May 12, 2007
Rokok Bojonegoro

Oleh-oleh dari mas djoko dalam blognya.
ini bentuk apresiasi kami kepada mas djoko.

Melihat koleksi saya ini, kembali teringat pada awal tahun 90-an, ketika aku lagi KKN (Kuliah Kerja Nyata). Pada saat itu aku KKN di Desa Kunci - Kecamatan Dander – Kabupaten Bojonegoro.

Desa ini adalah desa penghasil tembakau. Desa Kunci pada saat itu adalah desa yang kering, walaupun terdapat mata air yang cukup jernih, tapi karena posisinya yang ada di pinggir desa menyebabkan daerah ini justru tidak dapat suplai air dari mata air tersebut.

Kecamatan Dander merupakan salah satu dari 10 kecamatan yang ada di Kabupaten Bojonegoro. Di Kecamatan Dander sendiri ada 16 Desa diantaranya adalah Desa Kunci tempat saya KKN.

Ada cerita lucu, ini adalah boomerang akibat program yang dibuat oleh Team KKN kami. Salah satu program kami adalah memberikan penyuluhan agar warga menggunakan WC baik itu WC Umum ataupun WC pribadi, dan tidak menggunakan sumber mata air yang ada untuk tempat buang hajat. Padahal disana WC-WC umum yang ada tidak berfungsi, konsekwensinya kita tidak buang hajat di sumber mata air tersebut, akibatnya kita kalau buang hajat harus ke kantor kecamatan Dander dengan jarak tempuh lebih kurang 5 km dengan jalan yang rusak waktu itu ..... keburu keluar.

Tapi yang angkat jempol pada saat itu adalah Bapak Polisi di sana.

Pada saat KKN saya bawa motor, dan suatu ketika saya mau ke Kota Bojonegoro. Kami berboncengan dengan teman KKN yang lain, ditengah jalan ada rasia kelengkapan surat-surat kendaraan, saat itu kami hanya memakai 1 helm yang saya pakai. Mujur kami tidak di tilang, malah anehnya saya dipinjamin helm sama Pak Polisi agar dipakai teman saya selama perjalanan ke Kota Bojonegoro. Salut untuk Polisi Bojonegoro. Masih ada gak ya Polisi kayak gini jaman sekarang.

sekilas rokok ini
Rokok ini berlogo Gunung dan di produksi oleh Pabrik Rokok Gunung Mandiri - Bojonegoro.
sampul berwarna coklat muda, sama dengan warna rokok Djarum 76.
di dapat di daerah desa Deket - Lamongan.
posted by IKAMARO @ 6:33 AM  
1 Comments:
Post a Comment
<< Home
 
About Me

Name: IKAMARO
Home: Malang, East Java, Indonesia
About Me: Website berisi aktifitas Ikatan Mahasiswa Bojonegoro yang ada di kampus UIN Malang. Silahkan kirim artikel ke email ikamaro_uin@yahoo.co.id insyaAllah akan kami terbitkan di website ini. kami tunggu...
See my complete profile
Previous Post
Archives
Shoutbox

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetuer adipiscing elit. Duis ligula lorem, consequat eget, tristique nec, auctor quis, purus. Vivamus ut sem. Fusce aliquam nunc vitae purus.

Links
Powered by

BLOGGER